Cara Supaya Artikel Tampil di Halaman Pertama Google

Siapa yang tidak ingin artikel yang di-submit ke mesin pencarian berada di halaman pertama. Pasti semua orang yang berkecimpung di dunia internet menginginkan hal tersebut. Jika memilih artikel sebagai kegiatan sehari-hari, maka memahami artikel SEO sangat penting agar tulisan selalu tampil di halaman pertama Google. Diperlukan pemahaman dalam menggunakan jasa artikel demi menunjang tulisan yang baik.

jasa penulisan artikel
rajaseobacklink.com

 

Para master SEO sudah mempunyai teori dalam memberikan trik dan tips menuliskan artikel yang SEO. Setidaknya ada kesamaan yang tampak, seperti dari kualitas, pencantuman keyword, pranala internal-eksternal, dan lain sebagainya. Dalam tahap membuat jasa artikel yang SEO, Anda harus membaca artikel ini sampai tuntas. Di bawah sudah ada cara terbaik membuat tulisan Anda tampil di halaman utama.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam membuat artikel SEO adalah menentukan topik dan judul. Paling tidak, Anda harus membuat judul yang ada keyword (kata kunci) dan terdiri atas empat sampai lima kata. Jika sudah, maka gunakan teknik onpage pada artikel SEO. SEO OnPage perannya sangat penting, terlebih untuk algoritma Google. Peran onpage ini dapat mengalahkan SEO Offpage, seperti backlink. Setidaknya, link internal di setiap posting-an yang berkaitan dengan topik yang dibicarakan.

Kalau sudah menentukan SEO onpage, langkah selanjutnya adalah memperhatikan jumlah kata (word). Perlu Anda ketahui jika jumlah kata di artikel yang di-posting mempunyai peran penting dan berkaitan dengan algoritma Googel. Jika artikel yang Anda tuliskan jumlah katanya kurang dari 300 (sebagai batas minimal), maka artikel tersebut dianggap kurang informasi oleh Google. Selain kurang infromasi, artikel dengan kata sedikit pasti miskin kata kunci. Namun, acapkali jumlah tersebut belum cukup jika terjadi duel SEO ketika bersaingan dengan website lain di page one Google. Perlu dicermati, khusus website berbahasa Inggris, 300 hingga 500 kata belum cukuo dan tidak bisa bersaing dengan artikel lainnya.

Kemudian, perhatikan juga kata kunci (keyword) density yang harus seimbang. Terlalu banyak mencantumkan kata kunci bisa berdampak buruk pada website Anda. Alih-alih mendapatkan posisi di halaman pertama Google, tetapi artikel Anda malah dianggap spam oleh mesin pencari. Bisa saja risiko terburuknya adalah pinalti oleh Google. Paling tidak, perhatikan bahwa kata kunci di artikel persentasenya 4% dari jumlah/panjang artikel yang Anda tuliskan.

Selanjutnya, keyword utama dan turunan pencantumannya harus merata. Sebaiknya Anda jangan pasang keyword hanya di awal dan akhir kalimat saja. Perhatikan jeda keyword di artikel yang harus merata dan termasuk ke primary keyword serta keyword turunannya. Kami sarankan supaya Anda menghindari penimbunan keyword di satu paragraph. Selain kurang optimal dan efektif, malah terkesan memaksakan kehendak dan membuat artikel Anda tidak enak dibaca. Silakan menyebar kata kunci sewajar dan senatural mungkin.

Dalam menuliskan artikel SEO Anda harus memperhatikan flow. Flow adalah aliran artikel yang berfungsi memberikan pemahaman terhadap materi, dari paragraph pembuka, isi, hingga simpulan/penutup. Kehadiran artikel flow akan memberikan kemudahan bagi visitor (pembaca) dalam memahami artikel yang Anda tuliskan. Soal enak atau tidaknya artikel dibaca, ditentukan berdasarkan cara Anda mengatur irama/ritme tulisan. Maka dari itu, diperlukan pengetahuan adalah ejaan dan tata bahasa yang baik.

Cukup itu saja prosedur penulisan jasa artikel SEO agar selalu nonggol di halaman pertama Google. Selamat mencoba dan sampai bertemu di ulasan lain. Terima kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!